Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Air Terjun Tembinus IKN Nusantara

 

Foto by: Robin Ono Saputra

Air Terjun Tembinus yang berada di Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur ini,

Merupakan Air Terjun yang Berlokasi di kawasan hutan konservasi,  yang sekarang telah menjadi ibu kota baru Indonesia.

Air Terjun Tembinus ini berada di wilayah Hak Guna Usaha PT. ITCI Hutani Manunggal, hutan konservasi yang ada di Penajam Paser Utara.

Kalian Bakal disuguhkan dengan pesona air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 25 meter yang berada di dalam rimba hutan industri ini.

Debit air yang mengalir di air terjun ini pun cukup deras namun masih tergolong aman, melewati tebing bebatuan berlapis-lapis tersusun rapi.

Meskipun begitu, tempat tersebut bisa diakses oleh pengunjung pada hari-hari tertentu saja, dikarenakan kawasan tersebut telah ada proyek pembangunan IKN Nusantara atau ibu kota baru indonesia yang masih berjalan.

Untuk menuju ke Air Terjun Tembinus ini, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 3 jam dari ibu kota kabupaten Penajam Paser Utara. dengan adanya pembangunan IKN, Perjalanan mungkin agak sedikit lama dibanding sebelum adanya proyek, karena adanya perubahan rute jalan baru untuk akses mobil-mobil proyek

Sampai Artikel ini ditulis, Belum diketahui apakah air terjun tembinus ini masih dibuka untuk umum atau tidak, tapi tidak perlu khawatir, jika kalian tidak diperbolehkan untuk masuk ke air terjun tersebut, kalian bisa mengakses tempat wisata yang tak jauh dari pintu masuk ke Perusahaan PT. ITCHI Hutani Manuinggal ini. Wisata terdekat Selengkapnya ada di artikel ini 'Wisata Titik Nol IKN Nusantara'


Posting Komentar untuk "Wisata Air Terjun Tembinus IKN Nusantara"