Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bukit Bangkirai, Wisata Alam IKN Nusantara

 

BUKIT BANGKIRAI adalah kawasan wisata alam yang Terdiri dari sebuah Hutan yang asri serta memiliki sebuah jembatan gantung yang terhubung dari pohon ke pohon, Tempat ini dikelola Oleh PT Inhutani I Unit I Balikpapan. Kawasan wisata ini terletak di Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Bukit Bangkirai dapat ditempuh melalui perjalanan darat selama 1,5 jam dari Kota Balikpapan.

Jembatan gantung yang ada di Bukit Bangkirai ini sudah berdiri selama 20 Tahun, Dibuat oleh peneliti Asal Amerika Serikat dan mulai dibangun pada tahun 1998 dengan lama pengerjaan selama kurang lebih 1 Bulan.

Kita Bisa melihat Pemandangan Hutan Tropis dari atas jembatan serta bisa menemui hewan-hewan penghuni hutan, Serta di bukit Bangkirai ini kita bisa melakukan camping dengan tempat yang telah di tentukan oleh pengelola Bukit Bangkirai

Bukit Bangkirai juga menyediakan Villa untuk wisatawan beristirahat serta kantin bahkan ada seperti aula untuk mengadakan sebuah acara disana, Dan juga terdapat wahana lain seperti flying fox dan Naik Perahu untuk menyusuri sungai kecil.

Disana Terdapat juga pohon-pohon yang sudah berusia puluhan tahun bahkan ratusan tahun bahkan terdapat Hewan-hewan langkah penghuni hutan tropis di Bukit Bangkirai Tersebut.

Tempat ini cocok sekali buat kalian yang ingin jalan-jalan bersama keluarga maupun teman-teman, Apalagi tempat ini sangat edukatif, Bagaimana tidak, di setiap pohon terdapat nama dan nama latin pohon tersebut serta kita dapat melihat langsung hewan hewan liar yang ada di dalam hutan Bukit Bangkirai. 

Posting Komentar untuk "Bukit Bangkirai, Wisata Alam IKN Nusantara"