Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waduk Samboja, Wisata Sekitar IKN Nusantara

Waduk Samboja Merupakan sebuah waduk yang memiliki kapasitas distribusi sekitar 200 liter perdetik ini terletak di wilayah Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Indonesia.

Waduk ini berfungsi sebagai penigkatan irigasi yang mengairi areal persawahan di kecamatan samboja. Selain menjadi sumber irigasi persawahan, Waduk Samboja dikenal juga dengan ke estetikan tempatnya, serta menjadi tempat rekreasi bagi warga sekitar maupun warga dari luar samboja.

Foto By Robin Ono Saputra

Dalam keterangan papan yang tertulis di sebuah pagar di sekitar waduk samboja, Untuk tidak berenang serta memancing di areal waduk samboja, meski beberapa ada saja yang berenang secara diam diam di areal tersebut.

Jika kalian ingin ke tempat ini, Masuk ke Waduk Samboja tidak dikenakan biaya alias Gratis, Namum perlu diingat, jangan membuang sampah di areal waduk samboja ya teman-teman.

Foto By Robin Ono Saputra

Saya sarankan ke Waduk Samboja Pada Sore Hari atau Pagi Hari, Karena Suasana sejuk di pagi hari serta suasana hangat di sore hari di waduk samboja merupakan waktu yang tepat untuk berkunjung kesini.

Terdapat juga gazebo di Waduk Samboja yang bisa kalian pakai untuk beristirahat jika kalian dari perjalanan jauh, serta kalian juga disuguhi oleh pemandangan hijau kebun serta ternak warga di sekitar waduk samboja.

Foto By Robin Ono Saputra
Foto By Robin Ono Saputra

Kalau Kalian tertarik ke Waduk Samboja, Silahkan ajak teman dan keluarga anda, dijamin tidak menyesal ke tempat estetik ini.

Foto By Robin Ono Saputra

Posting Komentar untuk "Waduk Samboja, Wisata Sekitar IKN Nusantara"