Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

WISATA ALAM BATU DINDING, DEKAT IKN NUSANTARA

Jika kalian berkunjung ke Kalimantan Timur, Kalian jangan lewatkan Destinasi Wisata Alam Batu Dinding yang berada di KM 45 Pertengahan Jalan Poros Balikpapan-Samarinda.

Untuk masuk ke tempat Destinasi ini, Kalian harus melewati Gang yang Bertuliskan Batu Dinding Pada papan petunjuk Gapura di pinggir jalan poros Balikpapan-Samarinda tersebut dan melewati perumahan penduduk sekitar.

Foto By Robin Ono Saputra

Batu Dinding dibuka 24 jam tanpa terikat waktu Buka dan Tutup, Serta Biasanya dikenakan Biaya masuk untuk biaya jasa penitipan Maupun Parkir dan terkadang Gratis jika dapat Waktu-waktu tertentu.

Foto By Robin Ono Saputra

Perlu diketahui untuk perjalanan ke lokasi Batu Dinding dianjurkan untuk menggunakan kendaraan bermotor, Karena Medan jalan ke Batu Dinding hanya bisa di akses menggunakan kendaraan bermotor atau berjalan kaki.

Buat kalian yang baru pertama kali ke Batu Dinding jangan sungkan untuk bertanya ke warga sekitar untuk arah jalan menuju lokasi Batu Dinding, Karena Banyak jalur bercabang sepanjang perjalanan menuju lokasi batu dinding

Foto By Robin Ono Saputra

Jika kalian datang pada saat cuaca sedang hujan dan kalian menggunakan kendaraan bermotor di usahakan motor tersebut dititipkan atau di parkirkan di pos pos yang tersedia, Karena medan jalan sangatlah licin dan becek.

Foto By Robin Ono Saputra

Setibanya di puncak Batu Dinding kalian akan disuguhi pemandangan Pohon Pohon Hijau serta Batu-batu yang bersusun memanjang seperti Tembok China Alami.

Selain bisa berfoto-foto, Di Batu Dinding kalian juga bisa Camping di puncak Batu Dinding Tersebut, dan kalian harus hati-hati ketika berfoto ya, karena di pinggir batu dinding tidak ada pagar pengamannya, jadi selalu Lihat Langkah teman-Teman ya.

Foto By Robin Ono Saputra

Perlu diingat ya teman-teman, Jika kalian berkunjung ke alam, di usahakan sampah yang kalian bawa untuk tidak dibuang di Batu Dinding ya, Mohon untuk di bawa turun dan di buang pada tempatnya.

Foto By Robin Ono Saputra

Dan apabila sedang membuat api unggun dan sudah tidak di pakai lagi, mohon bara apinya di padamkan sampai bener bener mati ya,

Karena kita gak mau kejadian seperti Gunung Bromo yang terbakar karena ulah oknum yang menggunakan bahan-bahan yang memicu terjadinya kebakaran.


1 komentar untuk "WISATA ALAM BATU DINDING, DEKAT IKN NUSANTARA"