Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Batu-Batu Benua Patra, Tempat Santai di Balikpapan

Foto by: Robin Ono Saputra

Batu-Batu yang tersusun secara alami dan tempatnya strategis tidak banyak orang tahu kalau sebenarnya tempat ini paling sering dikunjungi para muda mudi Balikpapan setiap sorenya,

Tempat yang biasa disebut Batu-Batu Benua Patra ini terletak di Pantai Melawai dekat lapangan Merdeka Balikpapan, Kalimantan Timur. 

Bagi kalian yang ingin kesini, terdapat banyak akses untuk menuju ke Batu-Batu Benua Patra, bisa melewati kolam renang Benua Patra atau melewati Helipad di pantai Benua Patra. Tapi sayangnya, Pantai di dekat helipad akses menuju ke Batu-Batu sudah di pagar, jadi jalan satu-satunya adalah melewati kolam renang Benua Patra.

Waktu yang cocok untuk ke Batu-Batu ini adalah saat sore hari menjelang terbenamnya matahari, karena tempat ini adalah spot yang cocok untuk menikmati Sunset, dengan suara ombak dan angin yang berhembus halus menambah suasana tenang di Batu-Batu Benua Patra ini.

Foto by: Robin Ono Saputra

Buat kalian yang ingin berenang di tempat ini harap berhati-hati, karena tempat ini mulai dilarang untuk berenang karena sempat ditemukan buaya lalu-lalang di tempat ini, dan sempat ada orang tenggelam di pantai dekat Batu-Batu ini.

Dan jika kalian membawa makan dari luar harap sampahnya jangan dibuang di Batu-Batu ya guys, karena tempat ini meski tidak terlalu besar, tapi tempat ini nda kalah menarik seperti pantai yang ada di luar kota Balikpapan loh guys, jadi sayang banget kalau Batu-Batunya dan Pantainya jadi kotor.

Dibalik keindahan susunan batunya terdapat penyu yang biasa lalu lalang juga loh guys, jadi mohon dijaga kebersihan dan kelestariannya ya guys, Selamat Menikmati Akhir Pekan.

Posting Komentar untuk "Batu-Batu Benua Patra, Tempat Santai di Balikpapan"